Logo PA Tanjung Selor 2021

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN AGAMA

PENGADILAN TINGGI AGAMA KALIMANTAN UTARA
PENGADILAN AGAMA TANJUNG SELOR KELAS I B

Jalan Sengkawit Nomor 5 Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara 77212
email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. Telp. (0552) 21178, WhatsApp : 085 388 591 141

on . Hits: 495

Pimpinan dan Para Hakim Pengadilan Agama Tanjung Selor Mengikuti

Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial dari Pimpinan Mahkamah Agung RI

(Kamis, 27 Januari 2022 s.d Jumat 28 Januari 2022)

 KMA Pidato

Dalam rangka memenuhi undangan Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Non-Yudisial tanggal tanggal 19 Januari 2022, Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, dan Para Hakim Pengadilan Agama Tanjung Selor Kelas I B mengikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung secara virtual. Acara ini diselenggarakan selama 2 hari terhitung sejak hari Kamis, tanggal 27 Januari 2022 s.d hari Jumat, tanggal 28 Januari 2022. Pada hari pertama, pembinaan disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI sekaligus membuka acara, dilanjutkan dengan Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial, kemudian Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang non-yudisial, serta Para Ketua Kamar.

Mengikuti Pembinaan Teknis MA

Dalam pembinaannya, Para Pimpinan Mahkamah Agung menekankan kepada seluruh insan peradilan untuk terus menjaga integritasnya dan menghimbau kepada seluruh pimpinan Pengadilan baik tingkat pertama maupun tingkat banding untuk meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap bawahannya agar selalu menjaga kode etik, bahkan dalam hal ini Ketua Mahkamah Agung RI Prof.Dr. H.M Syarifuddin menyampaikan bagi atasan langsung yang terbukti tidak melaksanakan pengawasan dan pembinaan tersebut, akan dijatuhi sanksi administratif karena telah melalaikan kewajibannya  sebagaimana ditegaskan dalam butir 4 Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya.

Pesan KMA

Semoga dengan pembinaan dari Pimpinan Mahkamah Agung RI dalam kegiatan ini, dapat menambah rasa tanggung jawab seluruh aparatur peradilan untuk selalu menjaga integritas dalam bekerja dan menghindari hal-hal yang dapat mencemarkan nama baik institusi Badan Peradilan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Selor
Jl. Sengkawit Nomor 5
Kelurahan Tanjung Selor Hilir
Kecamatan Tanjung Selor
Kabupaten Bulungan
Provinsi Kalimantan Utara
Kode Pos 77212
Telp 1 : 0552 - 21178
Telp 2 : 0552 - 23168
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Pengadilan Agama@2018